Senin, 14 Januari 2013

Wow! Travelling to Ngobaran [a chapter]

Musim ketika aku menulis ini masih musim hujan. badai dimana-mana. di darat. di laut. kabar dari stasiun berita nasional hampir setiap hari mengabarkan ombak yang naik hingga hampir 4 meter di sepanjang pantai selatan Jawa, puting beliung menerjang beberapa daerah di Nusantara.

Hey! Ini musim yang Extremly EXTREM!!

Hampir setiap mendung turun, semua harus waspada... Pohon besar dan kecil banyak yang bertumbangan. beberapa waktu lalu pohon di kampus juga sempat tumbang.. coba tengok gambar yang aku capture waktu itu! dua sepeda onthel pun menjadi korban tumbangnya pohon raksasa di parkiran.


Pohon itu teramat besar dan mungkin sudah berumur puluh puluh tahun. Daaann, dia tumbang sampai akarnya. coba bayangkan betapa besar puting beliung yang waktu itu datang ke kampusku.

Musim masih terus berjalan hingga januari ini. Tapi petualanganku tak lantas berhenti. Ya walaupun aku masih seorang amatir Traveller, nggak masalah. perjalananku tetap berlanjut. terakhir ini aku kembali menjelajahi Gunung Kidul Yogyakarta yang kaya akan pantainya. Sebelumnya aku sering ke Baron-Krakal-Kukup atau pantai Sadranan. namun kemarin aku mengunjungi satu pantai baru yaitu Ngobaran... Nie Foto pas lagi disana...






Indah Banget. Apa lagi disitu ada Pura yang sepertinya baru saja dibuat.. Ketika aku baca sih itu sengaja dibuat sebagai sebuah situs napak tilas dan Kamuksan Brawijaya V Raja Majapahit VII. Ada Ikrar Ksatrianya juga lho disana..


Aum Awi Gnam Astu
Namo Civa Ya Budaya
Ya Namo Namah Swaha



Pengen tau apa isi ikrar tersebut? Dateng langsung aja ke Pantai Ngobaran yaa.. hehe *promosi...


Bukan hanya jepretan seru yang kemarin aku dapat. tapi juga sebuah perjalanan yang WOW AmazzzzziiiiNG!!!
Berangkat sih fine-fine aja.... semua lancar... cuaca tenang... sampai disana habis kita main-main sama air,, langsung deh hujan deres banget turun... sampe pulang hujannya nggak berhenti... deras.. dan yang paling membuat WOW itu adalah trek yang dilalui lebih dari 10km bayak banget lubangnya.. dalemnya mungkin hampir 10cm tiap lubang..

Malam... Hujan.. Angin.. Dingin.. Jalan berlubang..

Hwaaa....
dan kami adalah PARA PETUALANG TANGGUH!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar